Sistem Menyetrika Almamater dengan Benar dan Rapi

Cara menyetrika almamater tidaklah terlalu sulit seandainya Anda telah tahu triknya. Almamater merupakan jas khusus yang didesain sebagai komponen dari identitas seseorang termasuk dalam satu lembaga pendidikan tertentu biasanya yaitu perguruan tinggi. Oleh sebab itu jas almamater lazimnya didesain tak cuma mempunyai model yang seragam tetapi juga bahan yang diinginkan bendung untuk dipakai dalam waktu yang lama atau setidaknya tahan hingga mahasiswa/mahasiswi lulus dari perguruan tinggi. Jadi tidak heran jika bahan almamater biasanya tebal serta agak susah untuk disetrika.

Yang perlu kamu pahami terpenting dahulu merupakan bahwa menyetrika jas almamater tak sama dengan menyetrika pakaian pada biasanya meskipun hampir sama dengan metode menyetrika jas jadi perhatikan hal-hal berikut ini terpenting dulu sebelum menyetrika:
- Amati ragam bahan jas almamater karena beberapa bahan almamater membutuhkan suhu setrika yang tinggi serta sebagian justru hanya boleh disetrika dengan metode diuap.
- Tak seluruh bagian almamater semestinya disetrika dengan meninggalkan garis tegas setrikaan. Pada pakaian lazimnya bagian kerah disetrika dengan meninggalkan garis tegas namun tidak dengan jas almamater. Pada almamater, komponen kerah yang semestinya disetrika hanyalah bagian bawahnya saja ialah kurang lebih seukuran 3 jari dari bagian kancing, sisanya jangan.
- Perhatikan juga jika jas almamater mengandung bahan karet atau ada campuran plastiknya maka sekiranya demikian justru tidak boleh disetrika sama sekali.

Supaya lebih aman memang untuk menyetrika jas almamater merupakan dengan memakai setrika uap karena diperbandingkan dengan setrika listrik umum, setrika uap lebih layak untuk menyetrika hampir seluruh variasi bahan dengan aman serta caranya malahan sangat gampang:
- Seperti lazim isi terlebih dulu tabung dengan air bersih agar tidak meninggalkan noda dikala menyetrika.
- Gantung jas almamater kamu dan mulailah progres penguapannya tanpa menyentuhkan permukaan setrika ke kain jas.
- Lakukan ke segala komponen jas dengan merata.
- Sesudah selesai jas akan menjadi lebih lembab karenanya mesti diangin-anginkan terlebih dulu hingga jas almamater kering sempurna.
- Sesudah kering barulah boleh menaruh jas almamater, pastikan menyimpannya dalam posisi digantung serta beri silica gel agar tidak jamuran bila jarang diterapkan.

Simak pelbagai informasi mengenai konveksi almamater disini.